Friday 19 June 2015

tertawalah bersama kenangan

Semua makhluk hidup di alam semesta ini hampir semuanya mempunyai yang namanya kenangan.

Mulai dari hewan tumbuhan dan manusia. "mikir"  Lah kok tau kenangan hewan sama tumbuhan emang pernah menjadi seperti mereka.

okeyy sini saya ceritain silsilahnya, dari awal tulisan ini, tertulis semua makhluk hidup dan mereka pasti termasuk, gak tau kenangan apa yang mereka perbuat dan mengalaminya sendiri.

Mereka sudah di ciptakan dengan caranya masing - masing tentu beda dengan manusia yang mempunyai akal sehat serta logika yang seharusnya sesuai dengan pikiran yang masuk akal. Begitu juga dengan pelajaran tidak semua materi yang membingungkan harus di selesaikan secara bersama.

Kita manusia pasti punya kenangan tentang mereka (hewan dan tumbuhan) walaupun mereka juga pasti punya kenangan itu. contoh kecilnya kenangan yang saya punya seperti. Saya dulu pernah berantem fisik sama temen waktu kecil. singkat cerita di tengah perdebatan fisik keluar lah kata-kata hewan itu dari mulut yang sebenarnya sih gak pantas untuk dikeluarin seperti binatang yang tak pantas keluar tapi karna terpaksa akhirnya keluar dengan sendirinya. "asu" dan saya lupa apa yang terjadi selanjutnya. itu dari non verbalnya.

namun secara verbal pasti semua orang waktu kecilnya sudah pernah bertamu ke kebun binatang.
 "Lahh kok bertamu? Yaiyalah kan kita mengunjungi mereka, kata apa yang pantas selain bertamu, masa merampok ngga cocok kan.

Saya sudah merasakan hal itu dan banyak yang saya kenang tentang tempat itu, salah satunya di wahana yang mempertunjukkan akrobatik binatang, seperti anjing laut dengan lihaynya memainkan bolanya serta burung berparuh tampak cantik yang pintar menebak angka penjumlahan yang mereka terima dari pelatihnya.

banyak banget kenangan indah yang saya liat sendiri. pengalaman yang paling di inget sih naik kuda pas sudah naik berasa hanya saya yang merasakan gempa bumi sesaat tapi goyangnya nikmattt.

Itu dari hewan klo dari tumbuhan kenangan yang pernah saya alami itu, ketusuk duri bunga mawar, padahal bunganya pengen saya kasih ke... "Iklan shampo" ...


Sebegitunya kenangan kenangan kita hingga mendapat pengalaman yang luar biasa, kenangan hampir persis dengan masa lalu tapi masa lalu tidak begitu indah untuk di kenang.

materi masa lalu lebih banyak ketimbang kenangan yang sudah pasti memilah milah mana yang pantas di beri label keindahan.

langkah demi langkah sudah pasti itu milik kita, waktu yang berputar menandakan kita harus ada peningkatan.

tidak di ukur seberapa buruknya cuaca saat itu, tapi kita tidak pantas menyebutkan kenangan sebagai masa lalu yang harus di ingat.

konteks di sini sangat berbeda masa lalu hanya boleh kau jadikan pandangan sejenak dan lalu kau hiraukan karna masa lalu itu kebanyakan menyimpan masalah yang membuat banyak orang enggan mengingatnya lagi.

dan kenangan indah yang membuat jiwa ini ingin melakukannya lagi tanpa harus memandang masa lalu yang sudah terjadi, boleh saja tapi jangan terpaut jauh dan terlalu banyak melihat kebelakangnya, masih banyak yang harus di selesaikan hari ini dan selanjutnya.

karna disitu kita dapat pembelajaran dari kesalahan yang membuat masa lalu kita sedikit demi sedikit tertutup oleh kenangan yang begitu indah.

berjalanlah sesuai irama denyut nadi, yang berisikan emosi, imbangi ego dengan hati nurani dan beri ketegasan di setiap pertemuan.

meratapi sesekali bolehlah kepada kesalahan ambil sedikit lalu kau benarkan, jangan sesekali kau hiraukan bahkan menghindarinya, jangan ragu menoleh ke belakang jika kenanganmu indah emosi itu akan terpancarkan secara elegan menutupi kegelisahan di hari ini.

namun jika kembali ingat dengan masa lalu dan meratapi keadaan yang begitu buruk dan enggan melakukan lagi, jangan paksaan diri untuk menghindar pahami sejenak ambil sedikit masa masa yang tidak elegan itu.

mulailah jujur berdamai dengan itu dan jangan ragu untuk menertawakannya karna itu lebih baik dari pada kau mengingatnya lagi dengan emosi yang penuh kejenuhan bahkan berhari-hari dan ini melelahkan kan tapi banyak yang tidak sadar.

ambil semua masa lalu yang kau ingat katakan terima kasih pada saat itu juga dan mulailah beranjak memberi kesan lebih kepada sekitar yag ada.

ciptakan hal-hal kecil agar sekitar merasakan hal yang pantas di kenang, jika tulus menjalani ini semua sebesar apapun kendala yang ada di depan mata percayalah dapat kau kendalikan dengan berbagai cara karna emosimu sudah benar. tinggal di praktekkan tanpa merasa membawa beban.

5 Comments:

At 16 July 2015 at 07:46 , Blogger Unknown said...

This comment has been removed by the author.

 
At 16 July 2015 at 07:49 , Blogger Unknown said...

haha smoga bermanfaat dan berguna gan. back ya
http://indopunye.blogspot.com/2015/07/batu-terbesar-di-dunia-dan-teori-batu.html

 
At 16 July 2015 at 11:14 , Blogger OB bro said...

apapun utuk sipapun, artikel yang menarik. ijin memahami gan.

 
At 16 July 2015 at 23:14 , Blogger Viol said...

hehheh bgus gan artikelny :)

 
At 26 March 2016 at 02:33 , Blogger Arif said...

Kenangan bukan untuk diratapi, cukup dijadikan sebagai pelajaran saja. Dan setuju dengan judulnya, banyak kenangan yang bisa membuat kita tertawa tanpa sadar.

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home